Kadis Diminta Hadiri Rapat Pembahasan APBD TA 2016

Kadis Diminta Hadiri Rapat  Pembahasan APBD TA 2016

\"Kadis

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD Tahun Anggaran (TA) 2016 mengimbau kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (DPD) Kepahiang terkait untuk mengutus kepala dinas (Kadis) guna melakukan pembahasan bersama pertanggungjawaban APBD TA 2016 lalu. Pembahasan akan libatkan tenaga ahli dari Universitas Bengkulu (Unib). Ketua Pansus LKPj APBD TA 2016 DPRD Kepahiang, Armin Jaya meminta Bupati Kepahiang menginstruksikan ke semua OPD terkait agar menghadiri rapat pembahasan bersama Pansus terkait APBD TA 2016 lalu.

\"Kami meminta bupati menginstruksikan langsung agar semua kepala Dinas di setiap OPD mengikuti jalannya pembahasan terkait APBD TA 2016 bersama pansus,\" ujar Armin, kemarin (17/7). Dikatakan Armin, selama ini semua OPD hanya mengutus pejabat OPD untuk mengikuti jalannya rapat pembahasan ini. Hal ini dinilai tidak tepat dan diminta untuk tidak terulang lagi.

\"Kepala dinas yang seharusnya menghadiri pembahasan, karena kepala dinas lah yang bisa menjelaskan secara menyeluruh realisasi anggaran serta pengambil kebijakan pada OPD terkait,\" tutur Armin. Dijelaskan Armin, kebijakan ini diambil dengan harapan rapat pembaasan nantinya dapat berjalan dengan lancar. Kalaupun terpaksa harus mengutus pejabat selain kepala Dinas maka diminta untuk memahami dulu materi apa yang akan dibahas bersama Pansus, terlebih masalah teknis.

\"Hal ini dimaksudkan agar pembahasan nantinya berjalan dengan lancar dimana semua perwakilan OPD juga memahami terkait materi yang dibahas,\" jelas Armin.(999)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: